Selasa, 28 September 2010

Bintang "Titanic" Tutup Usia | 100 Th |

Gloria Stuart, aktris pemeran Rose DeWitt Bukater tua dalam film Titanic, meninggal dunia di usia 100 tahun pada Senin (27/9/2010) waktu setempat. Sylvia Thompson, putri dari Gloria, membenarkan kabar tersebut. Sang ibu, meninggal setelah mengalami gagal pernapasan di rumahnya di Los Angeles pada Minggu, (26/9/2010) malam.

Pada 4 Juli lalu, Gloria merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Pesta dihelat atas inisiatif sutradara Titanic James Cameron dan istrinya Suzy Amis. Saat membintangi film Titanic pada tahun 1997, Gloria masih berusia 87 tahun. Atas perannya itu, ia sempat menjadi aktris tertua yang dinominasikan mendapatkan Oscar. Sayangnya, ia harus merelakan patung emas itu kepada Kim Basinger.


Film Land of Plenty karya sutradara Win Wenders yang diproduksi pada tahun 2004, menjadi penampilan terakhirnya di dunia akting. Menilik kehidupan pribadinya, Gloria pernah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya dengan Blair Gordon Newell poada tahun 1930 dan bercerai di tahun 1934. Tak lama setelah bercerai, ia menikah dengan Arthur Sheekman hingga kematian memisahkannya. Arthur meninggal pada tahun 1978. Gloria meninggalkan seorang putri, empat cucu dan 12 cicit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.