Kamis, 14 Oktober 2010

Mengatasi masalah dengan High heels

High heels merupakan style untuk menambah menariknya penampilan. Wanita jadi kelihatan lebih anggun dan menarik dengan menggunakan sepatu hak tingi. Tapi masalahnya high heels ini tidaklah senyaman yang dilihat dalam pemakaian dengan waktu tang lama. karena sepatu jenis ini dapat menimbulkan rasa sakit pada kaki.


Terutama pada penari cha cha. merupakan keharusan dari para penari karena menambah kesan elok disandingkan dengan busana yang dikenakan. John Moores, peneliti dari Inggris, melakukan penelitian mengenai dampak pemakaian high heels pada para penari, khususnya penari ballroom. Memakai sepatu hak tinggi merupakan praktek yang harus dijalani diantara penari ballrom dan penari Latin profesional.

Penelitian dilakukan dengan cara mengukur tekanan permukaan bawah kaki enam penari Latin profesional saat mereka menari sambil bertelanjang kaki, dan saat mereka memakai sepatu hak tinggi, yang terdiri atas dari sepatu dengan hak 4,5 cm, 7,5 cm dan 10 cm. dari hasil yang didapat terlihat adanya perbedaan bekas tekanan pada kaki.

Hasilnya diketahui bahwa sementara penari menari memakai sepatu hak tinggi - tak peduli seberapa tinggi hak nya, ternyata tidak proporsional dengan tekanan yang dihasilkan jari kaki. Menari dengan sepatu hak tinggi 4-inch (10 cm), ternyata menambah tekanan tiga kali lipat pada jari kaki.

Melakukan gerakan tari dengan sepatu hak tinggi berarti menambah pergeseran yang lebih besar dalam tekanan dari tumit hingga ke depan kaki. Perubahan distribusi tekanan dapat menyebabkan bagian plantar fasciitis iritasi dan pembengkakan pada bagian bawah kaki yang mengarah ke penambahan rasa sakit di bagian tumit.

Peneliti menyarankan pemakai sepatu hak tinggi memakai sepatu yang memberikan bantalan yang memadai untuk menghindari kondisi tersebut. Selanjutnya, para peneliti ilmuwan berharap untuk menemukan cara untuk memperbaiki desain sepatu dansa .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.