Rabu, 13 Oktober 2010

Hacker cantik dari Rusia

Setelah sebelumnya Anna Chapman yang menghebohkan dunia sebagai mata-mata rusia kini muncul lagi cybercrime yang juga dari rusia Kristina Svechinskaya. Kristina Svechinskaya bekerja sama dengan beberpa hacker lainnya melakukan pencurian uang senilai US$35 juta dari rekening bank di Amerika Serikat.

Hacker cantik dari rusia ini kini di tahan di newyork dan dijatuhi hukuman 40 tahun penjara dengan tuduhan dugaan kasus persekongkolan pembobolan bank dan menggunakan paspor palsu. Ia dituduh menjadi dalang dalam kasus pencurian uang ini.

Modusnya adalah dengan menggunakan Virus komputer 'Zeus Trojan' dan malware lainnya untuk membajak komputer orang lain. Kemudian dengan diam-diam mereka memeriksa aktivitas komputer orang melihat dan mencuri nomer rekening bank serta passwordnya.

Kemudian mereka mengambil uangdari rekening orban dan di transfer ke rekening-rekening perentara lainnya. Untuk itu bagi anda pengguna internet berhati hatilah dalam melakukan aktivitas dunia maya. terutama untuk menyimpan file2x pribadi ke dalam komputer.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.